Kota Malang merupakan Kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Kota Malang sebagai Kota Pariwisata, memiliki daya tarik tersendiri baik dari segi Kota Malang sebagai Kota Pariwisata, memiliki daya tarik tersendiri baik dari segi geografis, iklim, tradisi dan seni budanyanya.

Dengan kelebihan dan keunikan tersebut tidaklah mengherankan apabila Kota Malang terkenal sebagai Kota Pariwisata dengan berbagai macam fasilitas dan pendukung lainnya, diantaranya : keindahan alam dan panorama yang indah hawa yang sejuk, banyaknya peninggalan bangunan atau gedung pada masa Kolonial Belanda yang bisa kita lihat sampai saat ini dan peninggalan seni. adat, tradisi dan budaya lainnya.

Ikon Kota Malang yang anda harus kunjungi adalah Alun-Alun Malang. Alun-Alun Kota merupakan sebuah alun-alun atau tanah lapang di Kota Malang. Di bagian tengah alun-alun ini terdapat sebuah tugu yang dikelilingi oleh kolam teratai. Alun-Alun Kota terletak di depan gedung Balai Kota Malang Pondasi tugu berada di bagian tengah alun-alun ini dibangun pada tahun 1945 dan pernah dihancurkan Belanda ketika mereka menguasai Kota Malang. Pada tahun 1952, tugu ini dibangun kembali dan diresmikan oleh Presiden Soekarno pada tanggal 20 Mei 1953. Alun-Alun Kota merupakan markah tanah Kota Malang selain Adimarga Ijen.

Selanjutnya ada Jalan Ijen merupakan jalur hijau yang dihiasi bunga Bougenvil dan pohon Palem dengan latar belakang perumahan bergaya kolonial Belanda. Museum TNI menyimpan senjata tradisional dan modern yang pernah dipakai pada perang kemerdekaan. Ijen Boulevard yang terletak di Jalan Ijen Kota Malang, begitu indah dan sejuk dipandang mata. Ijen Boulevard dahulunya merupakan kompleks elit orang Belanda dan dari sisi desain landskapnya sangat apik dan sangat diperhitungkan sekali seperti komplek bangunan, pedestrian, jalan, maupun median jalannya. Ada juga Monumen bersejarah Lokasi di Jl. Ijen Malang. Monumen ini didirikan untuk menghormati seluruh komponen yang terlibat selama proses pembelajaran Militer di Akademi Militer Malang Divisi VII- Suropati selain sebagai wujud penghormatan ditujukan juga sebagai persembahan untuk mengenang seluruh pendiri, tenaga pendidik dan senior-senior di TNI.

Dan Jika kamu ingin merasakan nuansa Rumah yang berwarna-warni seperti di Eropa, di Malang juga ada. Kampung Warna Warni Jodipan namanya. DIsana,kamu bisa menikmati rumah-rumah dengan warna cerah, berjejer rapi. Dipisahkan sebuah sungai kecil, beberapa ragam karikatur hingga grafiti unik terpampang untuk diabadikan melalui kamera.

Selain itu, banyak spot foto cantik di sana yang bisa kamu manfaatkan, seperti Jembatan Embong Brantas yang memiliki kaca, lorong payung, tangga warna-warni, dan lain-lain. Menariknya, semuanya muncul dari ide kreatif seorang mahasiswa jurusan Ilmu Komunkasi Universitas Muhammadiyah Malang.

Nah, jika kamu belum puas, Kampung Warna-warni juga memiliki ‘saudara kembar’ yang letaknya bersebrangan, Kampung Tridi (3D). Sesuai dengan namanya, kamu bisa menemukan gambar mural 3 dimensi yang tampak nyata pada tembok-tembok rumah warga, cocok menjadi spot selfie untuk pengunjung.

Dan jika ingin berwisata alam, Malang pun juga punya wisata alam yang menarik.Disana ada Coban Rondo, Coban Rais, dan Coban Pelangi. Coban Rondo terletak 12 Km dari Kota Batu, tepatnya berada di desa Pandansari, Kecamatan Pujon. Air terjun di Coban Rondo memiliki ketinggian 60 M dan merupakan wahana air terjun yang paling mudah di tempuh.

Coban Rais terletak dekat dengan taman rekreasi Batu Night Spectacular (BNS) dan Jatim Park II. Coban Rais ini jaraknya tidak terlalu jauh dengan Coban Rondo. Bumi perkemahan (camping ground) dan area Outbond yang cukup luas adalah awal perjalanan menuju coban yang terletak di lereng Gunung Panderman ini. Dari area ini pemandangan ke arah Kota Malang terlihat sangat jelas dan indah. Selanjutnya kita harus mengikuti jalan setapak ditemani aliran sungai kecil yang airnya jernih dan dingin.

Coban Pelangi atau air terjun Pelangi, adalah salah satu wilayah konservasi alam di bawah perlindungan perum perhutani berjarak 10 Km dari kecamatan Tumpang dan 32 Km dari kota Malang. Air terjun di Coban Pelangi mengalir dari sebuah tebing dengan ketinggian 30 M. Terdapat sebuah pondok yang di siapkan sebagai fasilitas untuk menikmati keindahan air terjun di Coban Pelangi ini. Bila beruntung, para pengunjung juga bisa menyaksikan pelangi yang terbias dari pucuk-pucuk tebing, dimana menjadi asal mula penamaan coban ini.

Dan jangan khawatir bila ingin berkulineran di Kota Malang. Banyak tempat makanan yang khas dan melegenda yang harus kunjungi.

Toko Oen ialah Toko Es Krim yang legendaris yang ada di Kota Malang. Berdiri sejak Tahun 1922, Toko Oen ini masih memiliki ornamen tempat yang sangat vintage. Di Toko Oen ini tidak hanya Es Krim yang dijual, ada pula menu-menu lainya seperti Steak, Salad, Sup, Makanan Oriental, dan tak tertinggal pula Makanan Khas Indonesia.

Apabila anda berkunjung ke Malang pastinya tidak afdol jika tak mencicipi baksonya. Iya, Bakso merupakan makanan yang khas dari malang. Dan bakso yang harus kita kunjungi ialah Bakso President. Bakso ini terletak persis di samping Rel Kereta Api di Jl. Batanghari. Memiliki pemandangan yang unik, yaitu kereta api yang lewat. Dan Bakso Urat di Bakso President ini menadi Primadonanya.

Dan yang terakhir ialah Cafe Coklat Klasik. Cafe yang menyajikan makanan dan minuman yang berbahan dasar Coklat ini sebagai sajian utamanya. Cafe ini terbilang cukup luas dengan konsep Outdoor Garden. Cocok untuk anda yang membawa pasangan atau kawan serta keluarga jika ingin Quality Time. Churros merupakan snack yang menjadi best seller karena stik yang dimakan menggunakan saus coklat, strawberry, serta green tea.

Dan masih banyak lagi tempat wisata yang seru dan dapat mengedukasi anak-anak. Jadi,ayo berlibur bersama Ikame Wisata. Pastinya anda akan mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Ayo, segera pesan tempat dan berwisata ke Kota Malang bersama Ikame Wisata. Untuk informasi lebih lanjut, Klik Disini untuk mengetahui Paket Perjalanan dari Ikame Wisata